-->

Skema Cara Membuat Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt

Skema Cara Membuat Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt. Sobat kali ini admine dambakan share berkenaan membawa dampak inverter 12 volt DC jadi 220 volt AC 1000 watt berasal dari lebih dari satu barang bekas. Rangkaiannya memadai simpel dan bebrapa barang mampu di cari bekas.
Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt
Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt 

Bahan utama yang di butuhkan:
  • Trafo 12V CT minimum 10 Amp boleh lebih kalau ada bekas berasal dari UPS lebih bagus juga. Atau berasal dari elektronik bekas lainnya.
  • Transistor power mosfet IRFZxx mampu juga kenakan persamaan nya  IRFZ44 dua buah bias di ambil berasal dari Pendingin bekas processor
  • Transistor NPN c945 dua buah.
  • Kotak PCB kecil bias membawa dampak sendiri atau beli
  • Kotak/box bekas powersupply berasal dari  computer AT atau ATx
  • Alat pendukung layaknya solder, timah, tang kecil dll


Jika bahan- bahan di atas udah siap seluruh kalian mampu mengawali membawa dampak inverter DC 12 v ke AC 220 v 1000 WATT bersama skema urutan di bawah ini:


Cermati gambar skema di atas lalu mengikuti wejangan di bawah ini:
  • Mulailah merakit mengikuti skema di atas
  • Setelah itu hubungkan TR power ke trafo CT 12 V 3 sampai 10 ampere
  • Masukkan tegangan sebesar 12V DC untuk coba plipop bekerja atau tidak bersama ampere yang kecil
  • Lihat urutan kalau berlangsung short circuit maka coba di benahi urutan terhadap TR mosfet bersama trafo tapi kalau plipop bekerja

Ukur tegangan output memakai tester nilainya kudu 220V lebih besar atau pas 220v
  • Langkah terakhir untuk meyakinkan urutan inverter DC 12v ke AC 220V benar maka pakai lampu bersama spesifikasi 220v/5watt lalu nyalakan inverter kalau lampu menyala maka kalian udah berhasil membawa dampak inverter urutan kecil tapi mempunyai effect besar.

  • Untuk mengamankan urutan inverter aku sarankan lengkapi bersama saklar fuse/sikiring dll. Setelah sumua taambahan siap lanjutkan memakai kotak/box bekas dati power suplay ATx computer tadi untuk memperbagus urutan inverter.


Hasil urutan inverter:


Fungsi komponen terhadap urutan inverter :
  • Rangkaian plipop, terdiri berasal dari dua buah transsitor C945 yang di memakai untuk memancing/mengumpan OSCILATOR bersama F kurang lebih 50 hz sampai bersama 60 hz terhadap mosfet transistor power yang di melaksanakan secara pushfull terhadap L sekunder trafo CT 12V-220V.
  • ON/OFFtransistor pushfull, urutan ini dapat menghasilkan medan magnet yang di memakai untuk pembangkit listrik terhadap kumparan/lilitan primer trafo 12V sampai 220V maka berasal dari itu lilitan primer selanjutnya dapat mengeluarkan tegangan sebesar 220V AC bersama wujud gelombang kotak jangan di gunakan/anjurkan untuk membangkitkan motor listrik AC

Sekiranya udah memadai jelas untuk membawa dampak inverter DC 12v ke AC 220V seandainya ada kesalahan mampu di koment di bawah ini untuk melakukan perbaikan tapi udah aku coba udah berhasil dan lancar. 

Terima kasih telah membaca artikel kami yang membahas tentang Skema Cara Membuat Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt. Semoga bermanfaat. Jika ingin bertanya silahkan komentar dibawah ini.

5 Responses to "Skema Cara Membuat Inverter 12 Volt DC Menjadi 220 Volt AC 1000 Watt "

  1. Slmt mlm gan,,, bisa g buat inventerx menggunakan travo audio?

    ReplyDelete
  2. Pertanyaanya,,,,2 mosfet mampu mengeluarkan 1000 apa gak terlalu panas dan cepet mati? Atau 1000 wat itu di hasilkn trafo

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel