-->

Cara Mengatasi TV LG Bisa Start Lalu Mati

Cara Memperbaiki TV LG Mati Standby

Cara Mengatasi TV LG Bisa Start Lalu Mati - Maksudnya adalah TV LG bisa start, tapi sebelum keluar gambar TV sudah kembali stanby. Kerusakan seperti ini memang sulit sekali di tebak, kenapa...? karena bisa jadi kerusakannya berbeda-bada dan tidak tertuju pada satu komponen saja.
Untuk mengatasi kerusakan ini, coba sobat putuskan teg Vcc rangkaian demi rangkaian , misalnya pada rangkaian suara, kemudian coba hidupkan TV tanpa rangkaian suara bila bisa hidup berarti rangkaian tersebut ada terdapat kerusakan.

Sekedar pengalaman saja sewaktu saya sedang servis TV LG. Kemudian saya putus kan kabel yoke untuk bagian  horizontal lalu saya hidupkan ternyata hidup, tapi ternata ada garis putih dari atas ke bawah yang menandakan hubungan yoke horizontal terputus, begitu saya cek memang benar ada salah satu condensator  yang volt nya besar 2 KV putus dekat flyback lalu saya ganti dan saya sambungkan kembali kabel yoke yang saya putuskan tadi. dan saya hidupkan TV LG tersebut ternyata.... Alhamdulillah, gambar TV pun bisa normal lagi.

Di waktu yang lain, saya juga pernah juga memperbaiki sebuah TV merk LG dengan kerusakan mati stanby, setelah di cek penyebabnya adalah Ic Vertical berkaki 7 dengan nilai 78141 y rusak....lalu segera ane ganti
disisi lain ane pernah juga memperbaiki TV dengan merk yang sama namun penyebabnya adalah Sebuah resistor dibagian rangkaian protec gosong dengan nilai 100 ohm.
Selain diatas ane juga pernah nemuin TV Polytron mati stanby yang disebabkan adanya Transistor konslet atau short dibagian tombol menu program, yang merupakan suatu kejadian yang nggak disangka- sangka namun begitulah yang namanya servis barang elektronik, selalu saja membuat kita bingung. tapi yang penting buat kita adalah dalam setiap perbaikan atau reparasi jangan menyerah atau patah semangat. dan kita harus yakin pasti bisa.
Cara Memperbaiki TV LG Mati Standby

Dari sekian banyak televisi yang sudah direparasi kebanyakan penyakit atau kerusakannya adalah mati stanby, khuususnya TV LG. Namun apakah penyebab televisi mati stanby tersebut adalah sama...? jawabannya pasti tidak.
Kenapa demikian...? seperti yang saya bilang di atas bahwa komponen sebuah TV yang satu dengan yang lain,, sudah pasti berbeda. Mulai dari ukuran, letak, ketahanan suatu  komponen sampai ciri khas sirkuit komponen yang dimiliki TV tersebut.

Sekian tips dari saya tentang Cara Mengatasi TV LG Bisa Start Lalu Mati, semoga membantu penjelasan tadi bisa membantu sobat semua dalam mengatasi kerusakan TV.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 Response to "Cara Mengatasi TV LG Bisa Start Lalu Mati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel