-->

Cara Mengganti Tabung CRT TV

Cara Mengganti Tabung CRT TV

Cara Mengganti Tabung CRT TV - Banyak tv tabung dijaman sekarang buatan cina gampang sekali rusak , baru pakai setahun sudah buram atau gelap , terkadang tv yang bermerk juga begitu sama saja. kadang tv lama masih banyak yang layar / tabung nya masih bagus , hanya mesin nya aja yang sudah tidak layak pakai. Kemudian bagaimana cara ganti tabung tv lama ke tv baru dan apa yang harus diperhatikan bila kita ingin mengganti tabung tv. Pertanyaan tersebut banyak di layangkan oleh teman-teman servis juga. Bagi sobat yang sudah lihai dan berpengalaman, mungkin cara ini tidak ada masalah. tapi lain lagi bagi sobat yang masih pemula di dunia servis tv, hal ini akan sangat membingungkan.

Nah, tanpa basa-basi lagi sobat mari kita bahas bersama tips kali ini, berikut langkahnya :

1. Ukuran tabung "inchi"
Pertama yang harus sobat perhatikan adalah tempat kedudukan tabungnya dahulu ( tempat bautnya ) pas atau tidak. Hal ini ditentukan oleh berapa inchi tabung yang akan di pasang(usahakan sama dengan ukuran tabung yang lama).

2. Yoke/ defleksi
Ukuran tahanan yoke vertikal dan horizontal diusahakan sama, jika tidak bisa diakali dengan penyetingan melalui remote atau vr nya kalau ada atau dengan  pemasangan travo yoke atau ditambah dengan koil lilitan .perhatikan leher tabung kadang ada yang kecil kadang ada yang besar, mulai dari pin 7 dan seterusnya.
Cara Mengganti Tabung CRT TV

3. Kabel ground tabung
Kabel ground tabung ini sangat penting terpasang tujuannya agar nyala/gambar tv nantinya tidak terjadi belang.

Selain langkah yang perlu di perhatikan diatas, masih ada langkah lain yang juga tiak kalah penting yaitu :

1. Kedua pas tidak bila kita tutup back caver nya ( tutup belakang ), kadang tidak bisa ditutup karena mentog dengan tutup belakangnya .
2. Menggangu dengan kedudukan mesin apa tidak tabung baru tadi
3. Kalau bisa ganti tabung yang sudah ada yoke dan gelang centeringnya jadi sobat tinggal hubungkan pada mesinnya saja.

Mungkin ini aja dulu tips Cara Mengganti Tabung CRT TV. Semoga ada manfaatnya untuk sobat semua. terima kasih sudah mampir dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mengganti Tabung CRT TV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel