-->

Cara Isi dan Setting Data Memory TV Ke Posisi Default/standart

Cara Isi dan Setting Data Memory TV Ke Posisi Default/standart
Memory yang ada pada televisi berfungsi untuk menyimpan data setting atau konfigurasi. Apa saja yang di simpan pada memory televisi, berikut misalnya:

1.Data  (user adjustment ) atau pengaturan yang dilakukan oleh pengguna misalnya volume , bass,treble, contras, bright, warna, program chanel misalnya chanel 1 diisi transtv atau yang lain dengan frekwensi  600mhz dan sebagainya.
2. Menyimpan /setting system suara , sistem warna, nicam/stereo/mono, video AV/DVD/SVHS/, subwoofer atau pun berfungsi untuk menyimpan pilihan hardware, contoh: , IC tone contreol,  IC stereo prosesing  ,IC av Switch dan lainnya.
3. Lalu berfungsi juga menyimpan data Factory misalnya : vertikal size, horizontal wide , white balance, sub contras, pengaturan EW dan lainnya.

Berdasarkan kapasitas yang di miliki memory ini, umumnya ditulis dengan nomor 24CXX. XX adalah kapasitas kapasitas memory dalam ukuran Kbit . Misalnya: 24C04 iut rtinya kapasitas dari memory tersebut adalah 4 Kilobit. Perlu di ingat bahwa Jika anda membeli IC memory baru di toko, kondisinya masih kosong (tidak ada data/program tersimpan) Memory pada pesawat televisi berfungsi untuk menyimpan data setting atau konfigurasi.

Disini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara setting IC memory ke posisi standart/default , terutama pada tv sharp model wonder dan Universe :

Tentunya siapkan dulu IC memory kosongnya.

1. Pasang  IC MEMORY yang kosong tadi pada chasis tv dan tv jangan dihidupkan dulu.
2. Selanjutnya short pada jumper untuk service mode, sebaiknya di solder saja kedua jumpernya ,untuk tv sharp seri wonder atau universe jumper tempatnya ada di J122 dan J124
3. Hidupkan TV, dan untuk pertama kalinya dengan IC memory yang baru (kosong), tunggu sebentar karena akan terjadi proses Writing. Jika proses writing sudah selesai, maka setting default sudah terisi. Kemudian tinggal melakukan adjustment pada vertikal saja .
4. Setelah semua sudah di setting,  lepaskan solderan jumpernya tadi.

Untuk tv polytron jika ingin mengembalikan ke posisi default mode adalah dengan cara masuk ke service mode Polytron, berikut caranya:

1.Pastikan tv dalam mode standby dulu
2.Tekan dan tahan tombol menu di remote
3.Tekan angaka 3101 untuk setting default

Untuk TV SAMSUNG model 20W200, 20U200, 29UF200 adalah dengan cara :

1.Pastikan TV dalam mode standby dulu
2.Tekan dan tahan tombol menu yang ada di remote dan akan muncul settingan factory mode
3.Pilih opsi paling bawah yaitu RESET, maka semua data akan tereset kembali seperti TV baru.

7 Responses to "Cara Isi dan Setting Data Memory TV Ke Posisi Default/standart"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel