-->

Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru

Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru
Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru
Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru - Seperti yang anda tahu bahwa mainan music box alias kotak musik sedang naik daun. Banyak penjaja mainan yang menjajakan mainan yang satu ini dengan sekian banyak  varian harga dan bentuk. Selain dipakai sebagai mainan, musik box seringkali juga dipakai sebagai kado.
Prinsip kerja dari musik box sebenarnya lumayan sederhana. Saat anda membuka kota mainan, maka akan tersiar suara atau lagu yang indah. Tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana teknik membuat mainan tersebut? Jika kamu tahu, untuk menciptakan music box tidaklah sulit. Ya, kotak musik dapat dibuat dengan memakai rangkaian elektronika sederhana.

Rangkaian Musik Box Sederhana
Nah, pada peluang yang baik ini belajarelektronika.net bakal mengajak kamu semua untuk menyaksikan bersama-sama bagaimana skema susunan musik box simpel yang di dalamnya terdapat sejumlah pilihan lagu. Jika kamu penasaran dan tertarik guna mencobanya, silahkan simak baik-baik pembahasan yang satu ini.

Skema susunan music box yang bakal kami share kali ini memakai komponen IC M3481 yang notabene adalahIC dasar yang gampang ditemukan di pasaran. Harga dari IC tersebut pun tidak mahal. IC M3481 adalahsalah satu jenis IC generator suara yang dapat menerbitkan 8 jenis musik atau melodi.

Di samping IC M3481, pun terdapat sejumlah komponen elektronika dasar yang lainnya laksana transistor, kapasitor, resistor, sampai speaker. Sensor yang dipakai pada skema ini ialah sensor LDR di mana ketika terkena cahaya dampak kotak dibuka, akan menggiatkan rangkaian tersebut. Berikut skema rangkaiannya.

Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru

Bagaimana, lumayan gampang bukan? Komponen yang diperlukan untuk membina rangkaian musik box ini tidaklah banyak, dan semuanya dipasarkan dengan harga terjangkau. Estimasi ongkos yang diperlukan untuk membina rangkaian ini tak lebih dari 100 ribu rupiah. Untuk hal box dapat disesuaikan dengan selera.

Ada tidak sedikit sekali desain box kota musik mulai dari yang bertajuk angel atau malaikat, lucu, romantis, dan masih bantak lagi yang lainnya. Oke, sekian informasi tentang rangkaian musik box simpel tanpa MP3 player maupun USB. Semoga berfungsi dan tidak boleh lupa pantau terus belajarelektronika.net guna mendapatkan info seputar elektro yang lebih menarik.

0 Response to "Contoh Rangkaian Musik Box Sederhana dengan 8 Pilihan Lagu Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel