-->

Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording

Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording
Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording
Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording. Microphones ialah salah satu urusan terpenting dalam studio sebab akan menjadi sumber input utama rekaman anda... Kualitas microphones yang baik pasti saja bakal berbanding lurus dengan hasil rekaman anda...

Dengan bervariasinya jenis microphones di pasaran tentu kamu akan dihadapkan dengan kondisi yang hampir tidak barangkali untuk mengejar microphones yang berbobot | berbobot | berkualitas dengan alokasi dana seminim mungkin.

Namun disini saya bakal membantu kamu menemukan Microphones yang cocok dengan kondisi kamu untuk mengawali Home Recording Studio kamu sendiri.

Pemilihan microphones pasti saja mesti menyesuaikan dengan jenis peredaman dan situasi akustik ruangan anda. Apabila kamu baru mengawali biasanya kamu belum mempunyai peredaman dan situasi akustik ruangan yang baik. Maka dari tersebut saya paling menyarankan kamu untuk mengawali studio rekaman anda, dengan jenis Dynamic Microphones. Hal ini pasti saja dikarenakan situasi ruangan kamu ketika kamu baru mengawali home recording, belum menemukan perlakuan akustik yang baik, belum terpasang peredam, dan beda sebagainya. Hal ini malah akan meminimalisir kualitas rekaman kamu ketika kamu menggunakan Condenser Microphones yang mempunyai sensitifitas yang lebih baik dikomparasikan Dynamic Microphones.

Saya telah mengumpulkan sejumlah macam dynamic microphones dengan harga yang relatif murah (dibawah $100) guna anda, dengan susunan sebagai berikut :

DYNAMIC MICROPHONES

1. Shure SM57
Pada susunan kesatu saya terdapat Shure SM57, yang telah lama dipuja sebagai microphones sangat serbaguna (versatile) di dunia. Shure SM57 ialah dynamic microphones berimpedansi rendah, dengan pola pickup cardioid,yang diproduksi oleh Shure Incorporated dan biasa dipakai dalam penguatan suara secara live dan pada studio rekaman.

Ketika Sound Engineer menggali sebuah mic, sudah paling tidak diragukan mereka akan menggali mic ini. Shure SM57 adalah"all-purpose dynamic microphones" paling disukai di dunia, dan pun menjadi standard industri musik kini ini.
Microphones pada snare drummer kesayangan anda, bisa jadi besar ialah SM57
Microphones yang dipakai oleh gitaris favorit kamu untuk todong amplifier, barangkali sebuah SM57 juga.
List ini barangkali tidak bakal berakhir, tetapi kamu sudah dapat menangkap maksud saya.

Durability dari Shure SM57 pun sangat baik. Konstruksinya kokoh dan tahan banting. kita akan mengejar harga Shure SM57 yang telah berusia 20 tahun tidak akan bertolak belakang jauh dengan situasi brand new. 

"These mics are built to withstand a beating"


SM57 ialah pilihan musisi populer sebab konstruksi dan keterampilan untuk bekerja dengan baik dengan instrumen yang menghasilkan tingkat desakan suara yang tinggi, laksana instrumen perkusi dan gitar listrik. Pola pickup cardioid yang dipakai akan meminimalisir background noise yang tidak diharapkan dan generasi acoustic feedback.

Karena popularitasnya, SM57 tidak jarang sekali dipalsukan oleh produsen di Cina dan Thailand. Maka dari tersebut saya telah menyebutkan sebuah tulisan sebagai referensi kamu sebelum melakukan pembelian untuk memisahkan Shure SM57 yang pribumi dengan yang palsu (replika). 

2. Shure SM58

Berikutnya terdapat saudara dari Shure SM57, yakni Shure SM58. Shure SM58 ialah Dynamic Microphones professional dengan pola pickup cardioid, yang biasa dipakai untuk software vokal.

Sama laksana Shure SM57, Shure SM58 memakai elemen mic Unidyne III. Ketika kamu mencari Dynamic Microphones terutama untuk vokal, barangkali sudah jelas saya bakal merekomendasikan mic ini yang telah menjadi standard di industri musik. 

Apakah ada opsi yang lebih baik? Mungkin saja

Apakah terdapat harga yang lebih murah? Tentu saja. Namun mic tersebut melulu imitasi murah dari mic ini.

Sudah paling jelas guna pilihan Dynamic Microphones, terutama untuk vokal, opsi saya bakal jatuh pada Shure SM58.

Mungkin kamu akan bertanya, Mengapa SM58 lebih baik guna vokal dikomparasikan dengan SM57?

Ada tidak sedikit sekali teori yang saling berlawanan di luar sana mengenai perbedaan antara mic ini. Kebanyakan website akan menyebutkan empiris pribadi mereka sendiri, tapi tersebut sama sekali tidak definitif.

Jadi sebaliknya, berikut jawaban yang lebih otoritatif ...


Berdasarkan keterangan dari Q&A Page pada Website Shure:


"The SM58 and the SM57 share the same mic element, the Unidyne III. The only difference between the these two models is the grill design.

The SM57 grill design allows more proximity effect because the mic diaphragm can be placed closer to the sound source.

Any other differences you hear between the SM57 and SM58 are likely to be subjective (psycho-acoustic) or due to slight manufacturing differences due to part tolerance."

There you go..!!

Jawaban yang paling jelas dari Shure selaku produsen dari mic ini.

3. Samson Q7

Samson Q7 ialah dynamic micriophones professional yang dapat memberikan reproduksi suara yang spektakuler dalam berbagai software studio maupun live. Samson Q7 dirancang guna akurasi, serta daya tahan, dan sesuai untuk vokal maupun software lainnya pada studio. Mic ini akan menyerahkan performa yang paling baik tidak peduli apapun lingkungannya.

Jantung kinerja Q7 berasal dari dynamic range yang paling lebar yang diproduksi oleh unsur mic berbahan neodymium. Mic ini pun dilengkapi dengan pola pickup supercardioid yang bekerja paling baik dengan penolakan off-axis. Hal ini memungkinkan Q7 untuk menciduk semua nuansa dengan volume maksimal dan clarity yang paling baik, sementara meminimalisir feedback dan sinyal yang tidak diharapkan yang tidak berasal dari depan mic. Q7 pun menawarkan respon frekuensi yang halus dan roll-off pada frekuesi rendak untuk meluangkan reproduksi audio yang sebanding tidak peduli seberapa dekat sumber suara hingga ke kapsul.

Q7 adalahsebuah mic serbaguna guna studio rekaman, Q7 ialah mikrofon yang sempurna untuk sebanyak aplikasi. Samson Q7 ini mampu menangani SPL tinggi, memungkinkan vokal hidup tersiar besar dan jelas, tetapi pun bagus untuk memblokir instrumen miking laksana snare drum, ampli gitar dan tidak sedikit lagi.


Body Samson Q7 dibungkus dengan die-cast kasar dan grill tercipta dari baja, bareng dengan multi-axis, dan shock-mount kapsul guna meminimalkan penanganan kebisingan.

Samson Q7 adalahDynamic Microphone professional yang akan menyerahkan kinerja yang handal, bahkan dalam lingkungan yang sangat menuntut.

Sedangkan apabila kamu memilih untuk memakai Condenser Microphones guna studio rekaman kesatu anda, urusan yang mesti kamu perhatikan ialah kondisi akustik ruangan rekaman anda.

Apabila kamu sudah mempunyai ruangan dengan peredaman dan situasi akustik yang baik, mungkin kamu ingin mengupayakan Condenser Microphones, yang memang umum dipakai untuk rekaman pada studio professional. Untuk menolong anda, berikut susunan Condenser Microphones dengan harga selama 1 juta rupiah dengan kualitas yang baik.

CONDENSER MICROPHONES

1. ISK BM-800


Pertama pada susunan untuk mic condenser terbaik di bawah 1 juta terdapat ISK BM-800. ISK BM-800 adalahlarge diaphragm condensor microphone dengan pola pickup cardioid, yang berarti BM-800 melulu akan memungut suara dari 180 ° di depan mic.

Diafragma besar berukuran 34mm pada BM-800 paling ideal guna merekam sekian banyak  suara laksana vokal, instrumen akustik bahkan guna overhead drum. Range pickup pada mic ini pun sangat sensitif dan dapat menangkap suara dari jarak yang lebih banyak dengan kejelasan (clarity) dan pengertian yang luar biasa.

Dengan pola pickup cardioid berarti BM-800 dapat dipakai juga secara efektif dalam skenario live di mana terdapat suara beda di atas panggung. Juga bagus untuk dipakai studio, khususnya untuk merekam vokal, dan pasti saja dalam kondisi siaran.


Dengan kapsul berlapis emas diafragma, menuntut FET, rendah diri kebisingan, output tinggi dan reproduksi otentik suara, BM-800 di bina dengan standar profesional dan sangat sesuai untuk sekian banyak  situasi perekaman / kinerja.

Saya sendiri pun masih memakai mic ini, dan menemukan hasil yang istimewa dengan harga yang relatif lumayan murah. Clarity dari mic ini susah untuk ditandingi oleh mic beda pada kelasnya.

Kesimpulannya merupakan

ISK BM-800 ialah condensor microphone professional, yang mengadopsi sirkuit kontrol elektronik yang menyeluruh dan kapsul diafragma berlapis emas. Dengan pola pickup cardioid, mic ini menyerahkan output tinggi, noise rendah, dan reproduksi suara yang akurat bahkan suara sangat halus. ISK BM-800 sesuai terutama guna studio rekaman sebab benar-benar mengisi persyaratan kualitas tinggi guna penyiaran dan rekaman.

2. Samson C01

Pada susunan saya yang kedua terdapat Samson C01. Samson C01 mempunyai semua fitur kinerja yang kamu inginkan dari suatu large diaphragm condenser microphone. Samson C01 adalahsolusi sempurna guna merekam vokal, instrumen akustik dan untuk dipakai sebagai mic overhead drum.

Samson C01 memakai teknologi dual-layer diafragma berukuran 19mm dengan pola pickup cardioid, sampai-sampai C01 dapat menghasilkan respon frekuensi datar yang halus. Dengan dua membran sensor ultra-tipis, C01 dapat menciduk suara jauh lebih mendetail daripada kumparan dinamis. Hasilnya ialah kemampuan mic untuk menciduk audio yang akurat, mendetail dan halus dengan nada bass yang warm dan high end yang natural. Anda bakal mendengar string dan kayu gitar anda, nafas dan resonansi penyanyi, atau shimmer badung dari simbal ride dengan jelas dan jernih.

Desain C01 paling kokoh dengan jala grill yang kuat, XLR connector gold plated dan LED untuk mengawasi 48V dari phantom power dengan swivel mount yang dapat dipakai pada stand mic standar.


Ketika saya mengupayakan Samson C01 milik rekan saya impresi kesatu yang saya dapatkan lumayan baik. Secara borongan C01 mempunyai suara yang lebih bright dan tersingkap pada frekuensi tinggi, namun tidak cukup padat pada low end. Tidak lumayan buruk bahkan terbilang lumayan baik guna harga yang relatif murah. Kadar noise yang tidak banyak lebih tinggi tetapi tidak terlampau mengganggu hasil rekaman.

Samson C01 ialah salah satu condenser microphone professional terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah. 


3. Behringer C1

Pada susunan saya selanjutnya terdapat Behringer C1. Ketika kamu mendengar merk Behringer barangkali yang terdapat dipikiran anda ialah produk china yang mengupayakan menjiplak teknologi dari produk familiar lainnya. Namun tidak guna Behringer C1 ini. 

Ketika budget kamu tidak begitu besar, mungkin kamu mencari produk china yang mempunyai kualitas yang lumayan baik. C1 menyerahkan solusi bagi kamu yang menggali kualitas audio yang baik dengan harga yang murah.

Behringer C1 dirancang untuk menciduk suara dengan realisme yang lumayan baik, dengan sensitivitas dan akurasi yang terbilang lumayan untuk kelasnya. Sama laksana condenser microphone ruang belajar bawah pada umumnya, Behringer C1 memakai pola pickup cardioid untuk mengasingkan antara sumber suara dengan feedback noise yang barangkali muncul. Behringer C1 pun dapat diaplikasikan untuk sekian banyak  skenario perekaman laksana vokal dan instrumen akustik.

Saya sendiri belum pernah mengupayakan secara langsung mic ini, tetapi dari sekian banyak  macam review yang terdapat di internet saya dapat memutuskan bahwa Behringer C1 pantas masuk ke dalam susunan Condenser Microphone terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah.


4. MXL 440




Terakhir dalam susunan saya terdapat MXL 440. MXL adalahsalah satu pabrik microphone terkemuka yang sudah menghasilkan microphone yang familiar di dunia.

MXL 440 ialah condenser microphones yang didesain khusus guna studio dan dirancang guna melengkapi sekian banyak  macam software vokal dan instrumen. Dengan menggabungkan preamp FET dengan output elektrik seimbang, MXL 440 menyerahkan kualitas sempurna secara tanpa kompromi guna semua software studio. 

MXL 440 memakai pola pickup cardioid untuk menciduk suara dari depan microphone dan menolak sekian banyak  macam jenis noise yang tidak diharapkan dalam suatu rekaman. Secara tone, MXL 440 memakai preamp FET guna output yang sebanding dengan tidak banyak emphasize pada low frequency (90 - 100 Hz) selama 2dB. sementara pada high frequency (10 kHz) ada emphasize selama 6db untuk menyerahkan hasil yang clear dan bening pada rekaman vokal.


Apabila kamu mempunyai budget sedikit lebih banyak dan hendak benar - benar menginvestasikan dana kamu untuk microphones jangka panjang, untuk mengawali home recording studio, opsi terbaik bakal jatuh pada


BEST RECOMMENDED CONDENSER MICROPHONES
AUDIO TECHNICA AT2020



"A budget mic, with a big-ticket sound"

Audio Technica AT2020 membuat sebuah standard baru untuk suatu budget mic. AT2020 mengawal jarak yang lumayan jauh dari microphone beda pada kelasnya. AT2020 memakai teknologi low-mass diaphragm yang di desain khusus guna frekuensi respon yang superior dan pun dynamic range yang paling luas. AT2020 pun mampu menyangga sumber suara ber SPL tinggi dengan paling baik.

AT2020 memakai pola pickup cardioid laksana condenser microphones pada lazimnya untuk menambah isolasi sumber suara dan menangkal suara yang tidak diharapkan masuk ke dalam hasil rekaman. Noise yang didapatkan juga paling rendah, dengan reproduksi suara yang jelas dan natural.

Dengan body berbahan logam berwarna hitam dan format silinder kecil, AT2020 terlihat paling stylish dan elegan, dengan standmount AT2020 yang menyerahkan akses gampang untuk kamu menjangkau jack XLR mic. Desain yang paling istimewa.

Audio Technica AT2020 memiliki midrange yang paling natural dan dapat menjaga low end dan "boominess" tetap dalam kontrol. Sangat baik untuk sekian banyak  macam software pada studio rekaman, baik tersebut untuk vokal, atau intrumen akustik. Apabila kamu berencana untuk melulu mempunyai satu condenser microphones guna studio rekaman anda, AT2020 ialah pilihan condenser microphones terbaik guna home recording studio anda, tanpa sedikitpun keraguan.

Demikian artikel kami tentang Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording, semoga bermanfaat, silahkan share...

1 Response to "Kumpulan Microphone Terbaik 2018 Untuk Home Recording"

  1. Terimakasih artikel nya sangat bermanfaat, jika berkenan silahkan kunjungi website kami :
    12 Harga Headset Bluetooth Terlaris

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel