-->

Cara Mengatasi TV Sharp Lampu Berkedip Kedip 2017


Bertemu lagi dengan Hiperlektro. kali ini Hiperlektro kembali memberi tutorial tentang pengalamnku hari ini yang mana setelah bekerja seharian dan yang terakhir ini yang membuat kepala jadi pusing.

Cara Mengatasi TV Sharp Lampu Berkedip Kedip 2017
Cara Mengatasi TV Sharp Lampu Berkedip Kedip 2017
Setelah kedatang sebuah TV merk sharp wonder dengan kerusakan yang keliatanya cukup mudah di tebak tapi susah di kerjakan.

Yaitu TV dengan kerusakan lampu berkedip enam kali dan jeda sebentardan berkedip lagi tanpa henti. Kebiasan tv model sharp ini kalau berkedip unttuk led merah selama 4 atau 6 kali pasti efrom rusak alias corrupt dan eror. Tapi lain dengan yang penulis alami setelah mencoba mengganti efrom baru dan saya seting ternyata masih sama lampu led merah berkedip terus. Bahkan tv ini sempat nyala sampai beberapa menit tapi untuk panel depan tidak ada yang berfungsi alias susah.

Padahal sudah di ganti yang baru, kasus ini mirip seperti kemarin yang aku tulis. Tapi ini sharp yang pake IC( 1X3410.CEN5)untuk data programnya dan setelah aku ukur untuk data SDA-SCL yang aturanya. 4,7v cuman. drop menjadi.kurang dari satu volt. itu yang menyebabkan tv  sharp model wonder ini lampu berkedip tanpa henti.

Lanjut bro dari pada panjang lebar nulis dan ngomong banyak langsung aj ke solusinya. Apabila sobat menemukan kasus seperti ini untuk sharp yang pake IC ( 1X3410CEN5) lampu berkedip terus dan sempat nyala nyampe beberapa menit, coba di cek dulu untuk tegangan  SDA-SCL apakah udah bagus apa belum. Karenya terjadinya lampu berkedip terus karena tegangan yang masuk ke efrom tidak benar yang mengakibatkan tv ini protek dan lampu led  merah berkedip terus. Dan kalau kasus yang saya tangani adalah kerusakan pada. ZD v5,6V yang bocor alias rusak. Yang letaknya di  D303 ama D 302. solusinya ganti saja pasti bias lagi.

Sekian semoga tulisan di atas bermanfaat dan berguna untuk pembaca, untuk pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah.


6 Responses to "Cara Mengatasi TV Sharp Lampu Berkedip Kedip 2017"

  1. Malam gan, tv saya sharp aqous kondisi nya sama tv sedang nyala tiba mati, trs lampu stand by kerkedip ga berenti. Apakah kurusakan seperti ini parah, kira2 kalo sevis brp biayanya?

    Terimakasih gan

    ReplyDelete
  2. Maaf gan , saya juga mengalami masalah pada tv LED saya, lampu ny berkedip kedip bahkan saat di nyalakan nyala sebentar lalu mati, kalau saya mau servis kira kira biaya ny berapa ya.??
    Mahal apa ga

    ReplyDelete
  3. Maaf gan, saya juga mengalami masalah pada TV Sharp LED Aquos saya, tiba2 mati dan lampu berkedip kedip. Masalahnya kenapa ya...? Saya punya TV yg lain merek Toshiba, tidak pernah ada masalah, padahal dibelinya lebih dulu dari pada SHARP

    ReplyDelete
  4. Kok gak di jawab pertanyaan nya...?
    Slow respon...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel